Cara Verifikasi Rekening Bank di Metode Pembayaran Adsense

Sebelum bisa digunakan untuk menerima pembayaran Google Adsense, nomor rekening harus diverifikasi terlebih dahulu. Caranya dengan menambahkan nomor rekening tersebut ke metode pembayaran Adsense, kemudian Google akan mengirim uang sejumlah kurang dari Rp. 250,- ke rekening sebagai kode verifikasinya.

Senin kemarin saya sudah menambah rekening (e-wallet DANA) ke google Adsense, kemudian menulisnya pada Cara Menambahkan DANA ke Metode Pembayaran Adsense. Selang sehari berikutnya, uang kiriman Google telah masuk ke saldo e-wallet DANA dan sudah berhasil di-verifikasikan.

Berikut ini akan saya tuliskan cara mengecek kode verifikasi kiriman Google di e-wallet DANA beserta cara memverifikasi rekening di Google Adsense. Kamu yang sedang ingin melakukannya wajib baca artikel ini sampai selesai.

Cara cek kode verifikasi Google di aplikasi DANA

Pertama buka aplikasi DANA, kemudian tekan Riwayat.

Selanjutnya pada tab Selesai cari transaksi dengan keterangan Isi Saldo berjumlah 3 digit angka antara 100-250 rupiah.

Jika masih ragu cek saja detail transaksi, pada Metode Pembayaran seharusnya Transfer bank (Permata).

Cara Verifikasi Rekening Google Adsense

1. Buka dashboard Adsense di https://google.com/adsense.

2. Pada bagian atas ada pemberitahuan Anda belum menyelesaikan proses verifikasi untuk Rekening bank ********. Klik Verifikasi sekarang (bisa juga dengan klik Pembayaran, Kelola metode pembayaran, Verifikasi).

3. Pilih jumlah sesuai dengan uang yang dikirim oleh Google. Kemudian klik Verifikasi.

4. Rekening bank sudah berhasil diverifikasi, ubah menjadi Utama jika kamu ingin pembayaran Adsense nanti dikirim ke rekening tersebut.

Demikian cara verifikasi rekening bank di metode pembayaran adsense. Sekarang saatnya kamu untuk perbanyak membuat konten bermanfaat agar penghasilanmu semakin meningkat. Semangat berkarya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*