Cara Menambahkan DANA ke Metode Pembayaran Adsense

Selain untuk melakukan berbagai macam pembelian dan pembayaran tagihan, saat ini e-wallet juga banyak dimanfaatkan untuk menerima transfer uang layaknya rekening tabungan di bank. Proses registrasi dan verifikasinya yang mudah menjadi salah satu alasan orang mau memakai e-wallet.

OK! Langsung saja, pada artikel pertama ini saya ingin membahas penggunaan e-wallet DANA sebagai metode pembayaran Adsense. Ya! DANA bisa digunakan sebagai pengganti rekening untuk menerima gaji dari Google asalkan penghasilannya masih kurang dari 10 juta. Sebab untuk akun DANA Premium memiliki batasan saldo maksimal sebesar 10 juta rupiah.

Untuk menerima pembayaran Google kamu tidak bisa menggunakan nomor HP DANA saja. Kamu harus tahu berapa nomor rekening (Virtual Account) DANA yang ada di dalam aplikasi. Tenang! Saya akan menjelaskan bagaimana cara melihat nomor rekening DANA dan juga cara memasukkannya ke metode pembayaran Adsense.

Cara melihat nomor rekening DANA

Bagi kamu yang belum memiliki akun DANA silahkan download aplikasinya di sini, kemudian buat akun dengan nomor hp dan jangan lupa upgrade akun menjadi DANA Premium. Semua bisa dilakukan dari rumah secara gratis tanpa biaya.

Jika sudah memiliki akun, sekarang saatnya mencari nomor rekening DANA. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi DANA, kemudian tekan Isi Saldo.

2. Di situ akan muncul berbagai cara pengisian saldo DANA. Pada pilihan Transfer Bank tekan Tampilkan semua bank.

3. Tekan Bank lain dan akan muncul Nomor Rekening Permata berupa angka 8528 + nomor HP kamu.

4. Tekan SALIN KODE atau catat kode tersebut.

Sekarang kamu sudah berhasil mengetahui nomor rekening DANA yang bisa digunakan untuk menerima transfer uang pembayaran dari Google Adsense. Tapi sebelumnya kamu harus menghubungkan nomor rekening DANA tersebut dengan akun Google Adsense-mu.

Cara memasukkan nomor rekening DANA ke metode pembayaran Adsense

1. Masuk ke dashboard adsense di https://www.google.com/adsense.

2. Pada menu di sebelah kiri klik Pembayaran.

3. Di Info pembayaran klik Kelola metode pembayaran.

4. Klik Tambahkan metode pembayaran.

5. Masukkan nama sesuai nama pada akun DANA, pilih BANK PERMATA, masukkan nomor rekening yang tadi kamu salin, centang pada Tetapkan sebagai metode pembayaran utama jika kamu ingin pembayaran dikirim ke renening DANA tersebut. Setelah itu klik Simpan.

Setelah melakukan semua langkah di atas, Google akan mengirim uang senilai kurang dari Rp. 250,- dalam waktu 3-5 hari kerja. Nominal yang kecil ini berfungsi sebagai kode untuk memverifikasi rekening bank (rekening DANA) yang sudah kamu masukkan tadi.

Bagaimana cara verifikasi rekening bank di Google Adsense? Kamu bisa menemukan jawabannya pada artikel Cara Verifikasi Rekening Bank di Metode Pembayaran Adsense.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*