Manfaatkan Androidmu untuk Mencari Penghasilan Tambahan dari Internet

Penghasilan tambahan/sampingan dari Internet - Menjadi seorang pengangguran karena habis kontrak setelah lama bekerja di suatu perusahaan memanglah tidak enak. Keseharian kita yang tadinya capek bekerja, sekarang capek karena mondar-mandir mencari lowongan kerja. Sama-sama capek, tapi capek kerja ada hasil di tanggal gajian, sedangkan capek cari lowongan bisa bikin stres kalau tidak ada hasil. Saya berani bicara seperti ini karena sayapun pernah mengalaminya.

Semakin bertambah tahun semakin bertambah pula usia kita. Jumlah lulusan baru sebagai pesaing kita dalam mencari pekerjaan juga bertambah. Kita harus mampu bersaing dengan puluhan ribu pencari kerja baru. Sementara saat ini persyaratan usia untuk masuk ke suatu perusahaan semakin muda. Bayangkan saja, sudah banyak perusahaan yang menetapkan usia maksimal 20 tahun bagi calon karyawannya.

Oleh sebab itu kita harus pandai-pandai memanfaatkan waktu dan kesempatan. Selagi masih muda kita harus bisa mengambil peluang, harus berani ambil resiko dan harus bisa mengikuti perubahan. Salah satunya dengan berani mulai melakukan bisnis online.
Cara mendapat penghasilan tambahan dari bisnis online di android
Melakukan bisnis online tidak harus dengan modal besar, bahkan ada yang sama sekali gratis tanpa modal. Kalau kita sudah punya hp android dan memiliki kuota internet kita sudah bisa memulai bisnis online tersebut. Berikut ini akan saya beri contoh bisnis online gratis yang bisa dilakukan melalui hp android.

Menjadi Blogger

Bisnis online yang pertama adalah menjadi seorang blogger. Ini cocok sekali untuk yang hobi menulis. Kita bisa menuangkan ide dan segala unek-unek yang ada dalam pikiran ke dalam blog kita. Nantinya setelah blog ramai pembaca, untuk mendapat penghasilan tambahan kita bisa memasang iklan di dalamnya. Sumber iklan bisa dari jaringan iklan pihak ketiga, bisa juga menawarkan slot iklan langsung kepada para pengiklan. Kalau ditekuni hasilnya lumayan juga loh. Selain itu kita bisa memanfaatkan blog yang sudah ramai itu untuk mulai menjual barang/jasa kita.

Menjadi Youtuber

Youtube? Siapa yang tak kenal youtube? Saya yakin semua orang telah familiar sekali dengan situs video milik google itu. Bagi yang suka membuat dan edit-edit video, menjadi youtuber adalah cara mencari penghasilan tambahan secara online yang mengasikkan. Betapa tidak, kita yang hobi membuat video akan mendapat hasil dari video tersebut. Bukankah pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar?

Setelah video di channel youtube kita banyak yang menonton kita bisa me-monetize video tersebut dengan cara bermitra dengan google. Banyak orang yang sukses dengan menjadi seorang youtuber, sebut saja Raditya Dika, Ge Pamungkas, Bayu Skak dan bahkan Dedy Corbuzier sekarang ikut-ikutan merambah dunia per-youtube-an. Kalian jangan mau kalah ya.

Jualan Online

Pasti ada yang berfikir untuk jualan online perlu modal yang banyak untuk menyetok barang yang akan dijual. Iya kan? Hmm... rupanya anggapan tersebut tidaklah selalu benar. Sebab nyatanya kita bisa berjualan online tanpa memiliki barang dagangan sendiri.

Kita cukup menawarkan barang milik orang lain. Kalau ada orang yang ingin membeli, baru kita minta ke si penjual untuk mengirim barang atas nama kita ke alamat pembeli. Istilah kerennya dropship. Cara dropship ini bisa kita lakukan melalui facebook, instagram atau market place yang ada seperti bukalapak.com, tokopedia.com dan lainnya. Jangan lupa saat mematok harga harus diberi selisih antara harga yang kita tawarkan dengan harga barang dari supplier (pemilik barang). Dari selisih harga itulah kita akan mendapat keuntungan.

Cashtree

Cashtree adalah aplikasi android gratis yang bisa memberi kita penghasilan tambahan. Dengan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan, kita akan mendapat bayaran/reward. Jika sudah terkumpul dalam jumlah tertentu, uang tersebut bisa kita gunakan untuk membeli barang yang ada di dalam aplikasi tersebut. Barang-tersebut di antaranya JBL headset wireless, MI powerbank, HP Samsung Galaxy J7 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi Note 5A, dan masih banyak lagi.

Contoh tugas dari Cashtree

Cara mendapat penghasilan tambahan dari bisnis online di android

Pada contoh tugas di atas menyuruh kita untuk instal UC Browser, instal Tokopedia, instal Vidmate. kemudian setelah aplikasi terinstal kita disuruh membukanya dan bayaran akan masuk ke saldo akun kita sesuai yang tertulis di bawah masing-masing tugas.

Apakah Cashtree benar membayar dan mengirim barang yang sudah kita beli?

Awalnya pertanyaan ini muncul dalam benak saya dan membuat saya tidak mempercayainya. Tapi setelah melihat dengan mata kepala sendiri banyak teman-teman yang mendapat kiriman hp dari Cashtree saya jadi percaya. Agak menyesal karena pernah tidak mempercayainya. Sekarang saya juga menggunakan aplikasi ini untuk menambah penghasilan saya. Bagi kalian yang ingin mendaftar juga silahkan instal Cashtree.

Setelah terinstal, lakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk. Pendaftaran tidak akan diminta data-data kita, hanya nomor hp. Data kita akan diminta nanti saat akan dilakukan pengiriman hp hasil dari cashtree yang kita instal tadi. Nanti setelah kiriman HP sudah sampai, kita bisa menjualnya atau menggunakan hp baru itu.

Demikian contoh cara memanfaatkan hp android untuk mencari penghasilan tambahan dari internet (secara online). Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Posting Komentar

0 Komentar